Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Menjalin Hubungan Keluarga Dengan Sekolah Yang Kuat Demi Kesuksesan Belajar Anak

Written By mhharismansur on Senin, 17 Desember 2012 | 21.52


Hubungan keluarga dengan sekolah adalah salah satu elemen penting dalam kesuksesan belajar anak. Jika selama ini anda pikir sekolah dengan biaya setinggi langit adalah sekolah terbaik, yang dapat anda percaya sepenuhnya sehingga anda dapat bebas dari urusan pendidikan anak, anda salah. Sekolah yang terbaik, justru yang mampu menjembatani peran orangtua pada kegiatan belajar anak atau menciptakan hubungan keluarga dengan sekolah. Jadi, sesibuk apapun anda di kantor, tetaplah menjaga hubungan keluarga dengan sekolah yang baik.
Hubungan keluarga dengan sekolah biasanya dibentuk pihak sekolah dengan memberikan informasi penting kepada orangtua seputar kemampuan anak yang berhasil dipetakan di sekolah, menyampaikan pentingnya dukungan dari keluarga untuk keberlangsungan kegiatan belajar anak, sampai kondisi rumah seperti apa yang kondusif untuk anak belajar. Guru menjadi ujung tombak harmonisnya hubungan keluarga dengan sekolah, karena gurulah yang bertugas menyampaikan informasi penting ke orangtua demi terwujudnya kondisi dasar yang dibutuhkan anak untuk belajar dengan baik di lingkungan keluarganya.

Manfaat Menjalin Hubungan Keluarga Dengan Sekolah Yang Harmonis

Dengan terjalinnya hubungan keluarga dengan sekolah, orangtua akan dengan mudah mendapatkan informasi tentang perkembangan putra-putri mereka. Tentu saja, ini berarti anda sebagai orangtua juga mau meluangkan waktu untuk menghadiri pertemuan yang diselenggarakan sekolah. Dengan menghadirinya, anda tidak hanya mendapatkan informasi terbaru tentang anak anda, tetapi juga menunjukkan kepada anak anda bahwa anda memperhatikan pendidikan mereka. Anda juga perlu mengenal orang tua teman-teman anak anda dan bukan hanya guru mereka. Bentuklah hubungan keluarga dengan sekolah yang harmonis dengan menyediakan diri anda untuk menjadi sukarelawan di sekolah. Anda dapat mentransfer keterampilan yang anda miliki kepada anak-anak di dalam kelas bergiliran dengan orangtua lainnya, tapi tidak hanya berhenti sampai disini saja. Keterlibatan anda juga sangat dibutuhkan anak ketika belajar dirumah. Melalui hubungan keluarga dengan sekolah yang baik, anda dapat meminta keterangan dari sekolah tentang apa yang saat ini sedang dipelajari, serta cara maupun strategi apa yang dapat diterapkan untuk mendampingi anak mempelajari hal tersebut dengan lebih mendalam di rumah.
sumber : klik disini
Artikel-artikel terkait
  • Perkembangan Usia Remaja Secara Fisik dan Emosional
  • Tahap Pertumbuhan Anak ke Masa Remaja
  • Mengetahui Psikologi Perkembangan Anak ke Remaja
  • Menjalin Hubungan Keluarga Dengan Sekolah Yang Kuat Demi Kesuksesan Belajar Anak
  • Menjalin Hubungan Keluarga Dan Masyarakat Yang Harmonis Sejak Dini
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar