Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Pengobatan Kanker Pada Anak

Written By mhharismansur on Jumat, 29 Maret 2013 | 14.16


Sebelum pengobatan kanker pada anak dilakukan, ada baiknya orang tua berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang menanganinya. Peran orangtua dan keluarga sangat besar dalam mendeteksi suatu kelainan terhadap anak yang belum diketahui secara pasti. Kanker Pada Anak misalnya yang tergolong sebagai penyakit yang tidak diketahui yang hingga sekarang masih menjadi teka teki apa penyebab pastinya. Dan jika dari awal sudah dideteksi secara dini tentang adanya kanker pada anak maka akan mudah memberi pengobatan kanker pada anak.

Kenali Kanker Sebelum Melakukan Pengobatan Kanker Pada Anak

Secara umum kanker mempunyai 2 kelompok. Ada kanker yang berbentuk cair seperti kanker darah, dan ada juga kanker yang berbentuk padat yang mana kanker tersebut berbentuk benjolan. Akan tetapi, untuk memastikan apakah benjolan tersebut kanker atau bukan, Anda harus memeriksakannya dengan dokter spesialis patologi anatomi. Tapi sampai dengan sekarang ini, tidak semua jenis kanker pada anak dapat dideteksi dengan metode tersebut. Oleh sebab itu, sebagai orangtua, Anda harus kritis dalam mengetahui kanker pada anak.
Berikut adalah hal penting yang harus diketahui oleh para orang tua terhadap beberapa jenis kanker pada anak yang disertai dengan gejalanya:
  1. Kanker Darah atau Leukimia
    Gejalanya ditandai dengan demam lama, wajah terlihat pucat, perut juga terlihat membengkak, adanya pendarahan di kulit atau di gusi bila sikat gigi, atau juga kadang keluarnya darah dari hidung atau mimisan tanpa sebab dan juga adanya rasa nyeri pada tulang. Dan gejala lain yang ada adalah berkurangnya nafsu makan sehingga berat badan yang turun secara drastis.
  2. Kanker Kelenjar Getah Bening atau Limfoma
    Gejalanya ditandai dengan perut yang terlihat semakin membesar. Tapi, ada juga gejala lainnya yaitu adanya benjolan di leher, ketiak serta pangkal paha. Bahkan anak juga akan mengalami penurunan nafsu makan, kondisi anak lesu dan malas untuk bermain-main.
  3. Kanker Tulang
    Jika tungkai anak Anda mengalami pembengkakan yang semakin besar dan disertai dengan rasa nyeri yang berlebihan maka hal tersebut harus segera dibawa ke dokter. Kejadian tersebut bisa dicurigai sebagai kanker tulang sehingga perlunya pengobatan kanker pada anak sesegera mungkin.
  4. Kanker Otak
    Pada kondisi kanker otak ini, anak akan mengalami muntah-muntah serta mengalami kondisi keseimbangan yang terganggu saat berjalan. Hal ini dikarenakan terlalu sakit kepala yang berlebihan yang disertai dengan mata juling dan kabur.

Pengobatan Kanker Pada Anak yang Harus Dijalankan

Ada beberapa pengobatan kanker pada anak yang harus dijalankan.
  • Melalui Operasi
    Hal ini untuk mengangkat kanker yang berupa benjolan agar terhindar dari penyebaran kanker semakin besar.
  • Melalui Kemoterapi
    Adanya kemoterapi ini dilakukan setelah operasi dengan menggunakan obat antikanker yang bertujuan membunuh sel-sel kanker yang masih mengendap didalamnya.
  • Melalui Radioterapi
    Pengobatan ini menggunakan sinar yang berenergi tinggi yang diarahkan ke bagian tubuh yang ada kankernya dengan tujuan merusak dan memusnahkan sel-sel kanker.
Apapun itu, sebelum melakukan pengobatan kanker pada anak alangkah baiknya untuk mengenal lebih dalam tentang kanker yang bersarang pada tubuh anak Anda.
sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar