Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Hubungan Asam Folat Dan Kanker Pada Anak

Written By mhharismansur on Jumat, 29 Maret 2013 | 14.18


Hubungan asam folat dan kanker pada anak merupakan hal yang tak bisa dipisahkan. Penelitian menunjukkan bahwa asam folat berkhasiat mengurangi resiko kanker ginjal dan tumor otak pada anak-anak. Karena itu sebaiknya ketika hamil, ibu memperbanyak asupan makanan yang mengandung folat. Ibu yang sangat memperhatikan asupan makanannya ketika hamil, akan memberikan kecukupan gizi janin dan janin akan lahir dengan sehat.
Beberapa makanan yang mengandung banyak sekali folat  adalah buah, sayuran, telur dan susu. Pada buah, folat banyak ditemukan pada kurma, jeruk, strawberry, pisang dan alpukat. Selain dikenal sebagai buah yang banyak mengandung vitamin C, jeruk juga ternyata banyak mengandung asam folat. Dengan mengkonsumsi satu buah jeruk, maka tubuh akan mendapatkan 20 persen asupan asam folat setiap harinya. Pada sayuran, folat dapat ditemukan di brokoli, bayam, dan kacang-kacangan. Semua jenis makanan ini tentu saja sangat mudah didapatkan, anda bisa mengkonsumsinya setiap hari secara bergantian, dan kebutuhan folat anda dan janin anda akan tercukupi.

Fakta Kanker Pada Anak

Banyak sekali hal yang harus anda ketahui tentang kanker pada anak. Secara umum kanker pada anak dapat disembuhkan jika terdeteksi sejak dini dan diberikan penanganan yang baik. Berdasarkan data resmi pusat penelitian kanker internasional terdapat 1 dari 600 anak yang menderita kanker sebelum usia 16 tahun, hal ini seharusnya membuat anda waspada akan kanker pada anak dan mengusahakan agar anak Anda tidak menderita kanker sejak dini. Mengenali ciri kanker adalah salah satu langkah yang baik, memberikan makanan yang bergizi dan jauh dari pengawet, bahan makanan berbahaya, dan membiasakan gaya hidup yang sehat akan membuat anak anda terhindar dari kanker.
Hubungan asam folat dan kanker pada anak berterkaitan dengan mencegah kanker pada anak semenjak anak dalam janin dengan memakan banyak makanan yang mengandung folat. Anda juga bisa memberikan anak anda makanan yang banyak mengandung folat yang disebutkan di atas. Faktor lingkungan juga bisa menyebabkan kanker pada anak, biasanya karena radiasi, obat-obatan, dan hormon tertentu.

Tanda-Tanda Kanker Pada Anak

Banyak hal yang dapat mempengaruhi anak menderita kanker, beberapa diantaranya adalah keturunan dan lingkungan. Beberapa tanda kanker pada anak yang harus diketahui oleh orang tua antara lain adalah munculnya bintik berwarna putih pada mata atau mata tiba-tiba kelihatan lebih besar dan menonjol, terjadi pendarahan spontan pada mata atau mata tiba-tiba menjadi juling. Tanda-tanda kanker tersebut biasanya terjadi pada anak-anak yang berusia di bawah 4 tahun.
Untuk anak yang lebih besar, beberapa tanda yang lain adalah timbulnya pembengkakan, yaitu pada leher, kelenjar getah bening, hati, limpa, tulang dan buah zakar. Selain itu akan timbul rasa nyeri pada tulang, sakit kepala yang terus-menerus disertai rasa mual atau ingin muntah yang kuat terutama ketika bangun tidur, kejang, kehilangan kesadaran, gangguan keseimbangan, kelumpuhan anggota gerak, kelumpuhan syaraf otak dan perubahan perilaku. Hubungan asam folat dan kanker pada anak sebaiknya diketahui hubungannya oleh orang tua agar resiko kanker pada anak dapat dihindari.
sumber klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar