Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Mengenal Ciri–Ciri Kanker Otak pada Anak

Written By mhharismansur on Jumat, 29 Maret 2013 | 14.20


Bagaimanakah ciri–ciri kanker otak pada anak? Dalam sejarah catatan medis, kanker otak merupakan salah satu kanker paling menakutkan dan mematikan yang pernah ada. Sudah cukup banyak jiwa yang menjadi korban keganasan kanker yang menyerang bagian paling vital di kepala tersebut. Sebab, otak sendiri merupakan pusat dari segala aktifitas kehidupan, terutama manusia, dimana fungsinya sulit untuk digantikan.
Ibarat harta, otak merupakan aset tak ternilai bagi setiap manusia setelah jantung, yang menjadi tumpuan utama di setiap aktifitas dalam tubuh. Selain berfungsi utama sebagai media pikir, otak juga menjadi pusat bagi saraf lainnya, seperti saraf motorik (penggerak tubuh) misalnya. Untuk itu Anda perlu menjaga dan merawat otak Anda agar jangan sampai bermasalah, terutama yang paling dikhawatirkan adalah terkena serangan kanker otak.

Kenali Gejala Kanker Otak

Memahami kanker otak pada anak merupakan salah satu langkah yang baik untuk menghindarkan keluarga Anda dari penyakit ini, sebab gejala kanker otak sendiri sebenarnya bisa dibilang sangat sulit dideteksi, bahkan oleh pihak medis sekalipun, dibandingkan gejala kanker lainnya. Sehingga butuh waktu lama dan biaya yang sangat besar hanya untuk mengangkat sel kanker atau tumor tersebut. Hal ini dikarenakan letak organ otak yang sulit dijangkau, dan tidak bisa sembarangan membedah kepala seseorang kecuali dengan cara atau alat khusus.
Untuk mengetahui ciri–ciri kanker otak pada anak, sebenarnya ada beberapa gejala yang bisa dilihat secara langsung sesuai kondisi si anak saat ini. Gejala–gejala tersebut antara lain:
  • Sering mengeluh sakit kepala dan mual.
    Gejala yang kerap diderita oleh mereka yang mengalami kanker otak adalah seringnya merngeluh sakit pada bagian kepala secara intens dan berkelanjutan. Selain itu mereka juga sering merasakan mual dan muntah tanpa sebab.
  • Daya ingat, konsentrasi dan responsibilitas menurun.
    Akibat adanya masalah pada otak secara otomatis ikut berdampak pada fungsinya sendiri. Orang yang menderita kanker otak akan mengalami masalah pada kemampuan mengingatnya, sulit berkonsentrasi penuh (meskipun saat itu tidak ada masalah lain yang mengganggu pikirannya), serta lambat dalam merespon sesuatu, baik dalam hal respon pikiran maupun respon pergerakan.
  • Bermasalah pada keseimbangan tubuh.
    Karena kanker jenis ini menyerang di otak, maka secara tidak langsung turut mempengaruhi kinerja saraf tubuh yang lain. Hal ini yang menyebabkan tingkat keseimbangan penderita kanker otak menjadi buruk. Tubuh si penderita akan terlihat seperti orang yang lemah, dan bila bejalan akan terlihat sempoyongan (seperti orang yang sedang mabuk).
  • Bermasalah pada indera pendengaran, penglihatan, dan penciuman.
    Selanjutnya perhatikan apakah anak Anda mulai mengalami kualitas pendengaran, penglihatan dan penciumannya. Apabila iya, maka bisa jadi anak Anda mengalami serangan kanker otak. Sebab saraf pendengaran, penglihatan dan penciuman berpusat pada sistem kerja otak yang tentunya saling berkesinambungan.
  • Mati rasa hingga mengalami kelumpuhan.
    Mengenal ciri–ciri kanker otak pada anak dan semua penderita kanker otak adalah mengalami kondisi dimana beberapa bagian tubuh, terutama tangan dan kaki, akan mengalami mati rasa. Bahkan si penderita nantinya akan mengalami kelumpuhan, yakni di sebagian wajah maupun tubuhnya.
sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar