Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Kurangi Resiko Kanker Pada Anak Sejak Dalam Kandungan

Written By mhharismansur on Jumat, 29 Maret 2013 | 14.34


Mengetahui resiko kanker pada anak sejak dalam kandungan dapat mencegah penyakit mematikan ini menyerang buah hati Anda. Bahkan saat sebelum terjadinya pembuahan pun ayah dan ibu dapat mengurangi resiko kanker itu sendiri. Dan ini telah diperkuat dari sebuah laporan kesehatan yang mengatakan bahwa kebiasaan ayah dan ibu sebelum terjadinya pembuahan dapat menjadi faktor penentu akan resiko kanker pada anak sejak dalam kandungan yang juga dapat digolongkan sebagai deteksi dini kanker pada anak.

Kurangi Resiko Kanker Pada Anak Sejak Dalam Kandungan Dengan Pola Hidup Sehat

Agar para orang tua ataupun calon orang tua dapat mengurangi ataupun terhindar dari resiko kanker pada anak sejak dalam kandungan, ada tiga langkah yang wajib dilakukan. Khususnya bagi ibu yang akan atau sedang menunggu kehadiran anak.
  1. Jangan merokok dan hindari asap rokok.
    Jika Anda menginginkan anak yang sehat maka calon ibu dan calon ayah harus berhenti merokok untuk menghindari resiko kanker pada anak sejak dalam kandungan. Walau langkah ini terasa berat bagi para perokok berat tetapi hal ini harus dilakukan demi kesehatan dan masa depan bayi Anda sendiri. Selain itu, calon ibu wajib menghindari asap rokok karena asap rokok merupakan salah satu penyebab adanya kanker.
  2. Jangan meminum minuman yang beralkohol.
    Mengkonsumsi alkohol sudah terbukti dapat meningkatkan resiko terkena kanker mulut, kanker pita suara, kanker kerongkongan, kanker anus, dan juga kanker payudara. Jadi, jika Anda menginginkan kehidupan anak Anda selalu sehat atau Anda ingin mempunyai tubuh yang selalu sehat, maka berhentilah untuk minum minuman beralkohol.
  3. Hindari makanan kaleng atau makanan yang mengandung MSG.
    Makanan kaleng ataupun makanan yang mengandung MSG merupakan makanan yang mengandung bahan-bahan kimia yang dapat membuat sel kanker berkembang. Bahkan kandungan nutrisi didalamnya pun lebih sedikit dibandingkan dengan makanan yang Anda olah sendiri. Dan jika Anda terpaksa makan di luar rumah, usahakan untuk memakan makanan yang bebas bahan pengawet agar terbebas dari resiko kanker pada anak sejak dalam kandungan. Makanan tersebut tergolong kedalam makanan pemicu kanker.
  4. Pilihlah makanan yang bebas dari pestisida.
    Sebagai calon ibu yang baik, Anda haruslah pintar dalam memilih sayuran dan buah yang segar. Yang pastinya juga terbebas dari pestisida. Terutama dalam pemilihan bunga kol, brokoli, kubis dan kecambah yang dipercaya sebagai pelawan zat kanker.

Makanan Sehat Dapat Kurangi Resiko Kanker Pada Anak Sejak Dalam Kandungan

Sebenarnya memakan makanan yang sehat tidak hanya akan membuat tumbuh kembang janin berkembang dengan baik dan sempurna tapi juga dapat mencegah atau mengurangi resiko kanker pada anak sejak dalam kandungan. Tidak hanya itu, memakan makanan yang sehat pun dapat membuat si ibu juga sehat serta membentuk daya tubuh yang kuat, ini sangat penting karena akan menjadi imunitas bagi bayi baik selama di dalam kandungan maupun ketika sudah dilahirkan nanti.
Selain itu, mengkonsumsi makanan yang berserat pun dapat mengurangi resiko kanker usus. Akan tetapi, mengkonsumsi daging terlalu berlebihan pun dapat meningkatkan resiko kanker usus. Jadi, pastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang seimbang dan sehat.
Akan tetapi, selain makanan, faktor penentu dari resiko kanker pada anak sejak dalam kandungan ternyata bisa diturunkan dari gen bawaan. Jadi, terapkanlah pola makan yang sehat serta olah raga yang teratur agar tubuh dan calon anak Anda dapat terhindar dari resiko kanker yang tinggi.
sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar