Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Gejala Kanker Usus Besar

Written By mhharismansur on Jumat, 29 Maret 2013 | 14.43


Kanker usus besar adalah sel kanker yang tumbuh di dalam usus besar seseorang. Jenis penyakit ini tentunya sangat berpengaruh pada sistem pencernaan manusia karena memang secara langsung menyerang salah satu organ vital pemcernaan manusia. Dalam usia anak-anak pun dapat diserang oleh kanker usus besar ini. Untuk itu perlu diketahui gejala kanker usus besar pada anak.
Pendeteksian dini mengenai kanker usus besar yang menyerang anak sangatlah dibutuhkan. Karena dengan itu, dapat dilakukan tindakan penyembuhan yang cepat dan tepat sehingga penderita dapat segera ditolong dan sel kanker dapat segera dimusnahkan.
Orang tua haruslah teliti dalam mengenali segala gejala yang diperlihatkan anak-anaknya. Karena memang saat ini anak-anak rawan sekali dengan kesehatan dan kehigienisan dari makanan yang dikonsumsi. Dimana bisa saja makanan ini menyebabkan kenker usus besar bagi anak.
Gejala kanker usus besar pada anak dan juga dialami oleh orang dewasa. Gejala ini dapat dibedakan menjadi dua jenis. Yaitu:
1. Gejala lokal
Gejala lokal berhubungan langsung dengan keadaan usus besar. Misalnya mempengaruhi sistem buang air kita seperti sering mengalami sembelit atau bahkan diare, kotoran berwarna kehitaman atau bahkan terkadang bercampur dengan darah, merasakan ketidaknyamanan pada perut walaupun sudah sering buang air, atau bisa jadi juga merasakan sakit pada perut.
2. Gejala sistemik
Gejala ini berhubungan langsung dengan sistem pencernaan secara menyeluruh dan bahkan ke seluruh bagian tubuh kita. Misalnya tiba-tiba berat badan turun dratis, nafsu makan juga menurun, mengalami sakit kepala tanpa disadari penyebabnya, anemia dan juga kulit berubah warna menjadi kekuningan. Hal ini sejatinya adalah hal yang wajar karena usus besar adalah organ vital dalam sistem pencernaan manusia.
Itulah beberapa gejala kanker usus besar pada anak yang menyertai anak dengan serangan kanker usus besar. Jika memang anak kita mengalami beberapa gejala ini selama waktu yang cukup lama, maka adalah tindakan yang tepat bagi kita untuk membawanya ke dokter. Sehingga kita tahu tindakan tepat apa yang dapat kita lakukan untuk kebaikan anak kita.
sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar