Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Apa Penyebab Dan Gejala Kanker Darah Pada Anak?

Written By mhharismansur on Kamis, 28 Maret 2013 | 16.06


Penyebab dan gejala kanker darah pada anak harus diketahui secara pasti oleh para orang tua, karena semakin dini diketahui, semakin cepat pengobatan kanker tersebut dapat diberikan pengobatan sehingga anak memiliki kesempatan untuk sembuh. Kanker darah atau yang biasa disebut dengan leukemia sering ditemukan pada anak-anak. Kanker adalah penyakit mematikan. Setiap orang yang mendengar kanker pasti akan berfikir bahwa tidak ada harapan untuk sembuh.
Kanker tidak hanya menyerang orang dewasa, namun juga menyerang anak-anak. Sebenarnya kanker pada dewasa ataupun pada anak-anak memiliki kesempatan untuk sembuh, hanya saja jika dapat terdeteksi secara dini dan mendapatkan penanganan yang benar dari ahlinya. Namun biasanya ciri kanker sangat sulit dideteksi pada anak-anak, hal ini dikarenakan anak belum mengerti gejala apa yang dirasakannya, karena itu peran orang tua sangat penting untuk mendeteksi kanker pada anaknya.

Gejala Kanker Darah

Salah satu kanker yang banyak ditemukan ada anak anak adalah kanker darah atau leukemia. Untuk mewaspadai kanker ini menyerang anak-anak, sebaiknya anda mengetahui gejalanya agar jika memang mengalami gejala ini dapat segera ditangani dengan baik. Ciri yang paling sering ditunjukkan oleh penderita leukemia dan harus dikenali dengan baik adalah wajah yang pucat, tubuh lemah, munculnya demam yang tidak jelas sebabnya dan meski diberikan antibiotik demam tidak kunjung sembuh, terjadinya pendarahan yang tidak jelas penyebabnya, permukaan pada kulit berubah dan timbul lebam kebiruan walaupun tidak terbentur, timbulnya rasa nyeri pada anggota gerak atau pada persendian, perut terasa bengkak dan keras, dan terjadinya pembesaran pada kelenjar getah bening.
Penyebab dan gejala kanker darah pada anak ini jika memang telah terdeteksi sesuai dengan penjelasan diatas, sebaiknya segera dibawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang terbaik dan mendapatkan kesempatan untuk sembuh. Semua orang tua sebaiknya teliti dan menanyakan apa sakit yang dirasakan anak, sehingga penanganan kanker bisa sesegera mungkin. Kanker pada anak akan sangat berpengaruh pada orang-orang di sekitarnya dan akan mempengaruhi pendidikannya di sekolah. Karena itu sebaiknya orang tua memberikan perhatian lebih terkait masalah-masalah kanker pada anak-anaknya.

Penyebab Kanker Pada Anak

Kini bukan hanya orang dewasa yang bisa terserang kanker, namun banyak anak-anak yang terserang kanker. Banyak jenis kanker yang biasa menyerang anak-anak. Sebenarnya penyebab kanker bisa muncul sejak anak dalam kandungan. Karena itu sebaiknya ibu hamil menjaga kandungannya dengan baik dengan memakan makanan yang bergizi, seimbang, memperbanyak makanan yang mengandung folat, dan menjauhkan makanan instan, makanan mentah dan berpengawet ketika hamil. Ibu hamil juga sebaiknya tidak meminum obat-obatan setelah tiga bulan kehamilan.
Beberapa hal biasa yang bisa menyebabkan kanker pada anak-anak adalah menyemprotkan obat nyamuk, penggunaan lotion anti nyamuk. Ini semua telah dibuktikan dapat menyebabkan beberapa jenis kanker pada anak. Penggunaan minyak telon lebih disarankan untuk meringankan gatal akibat gigitan nyamuk, karena itu sebaiknya hindari penggunaan obat nyamuk. Jika Anda mengenal betul penyebab dan gejala kanker darah pada anak, Anda pasti bisa mencegah kanker menjangkit anak Anda.
sumber klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar