Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

5 Hal Pemicu Kanker Pada Anak

Written By mhharismansur on Jumat, 29 Maret 2013 | 14.09


Kenalilah 5 hal pemicu kanker pada anak, sehingga anak anda dapat terhindar dari kanker yang mematikan. Penyakit kanker tidak hanya menyerang orang dewasa, namun juga banyak anak-anak yang terkena kanker. Kanker pada orang dewasa lebih mudah untuk dideteksi, sedangkan pada anak-anak lebih sulit untuk dideteksi. Inilah kewajiban orang tua untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anaknya, anak-anak cenderung tidak mengerti apa yang dirasakannya dan apa akibatnya, inilah yang menyebabkan banyak kanker yang membunuh anak-anak.
Kanker sebenarnya bisa disembuhkan dengan deteksi dini yang segera ditangani dengan baik dan benar oleh ahlinya. Perhatian dan pengetahuan dari orang tua sangat penting untuk pencegahan kanker lebih meluas pada anak-anak. Banyak sekali jenis kanker yang biasa menyerang anak-anak. Salah satu kanker yang banyak menyerang anak-anak adalah leukemia. Leukemia adalah kenker darah, kanker ini paling banyak ditemui pada anak-anak. Mengenali pemicu kanker pada anak-anak lebih baik untuk mencegah kanker menjangkit anak anda.

Apa Saja Pemicu Kanker Pada Anak?

Penyebab kanker pada anak umumnya tidak diketahui secara pasti. Karena itulah sebaiknya para orang tua selalu waspada terhadap lingkungan dan asupan makanan anak. Beberapa makanan berbahaya yang kini sering sekali dijual bisa memicu kanker pada anak-anak. Berikut ini pemicu kanker pada anak-anak yang harus anda ketahui:
  • Lingkungan. Kesehatan lingkungan sangat berpengaruh dengan kesehatan anak. Anak yang masih memiliki daya tahan tubuh yang masih lemah sangat rentan terhadap hampir setiap penyakit. Karena itu sebaiknya anda memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan tempat anda tinggal.
  • 5 hal pemicu kanker pada anak lainnya adalah dari asupan makanan, Apapun yang dimakan oleh anak, itu akan sangat memberikan efek bagi kesehatannya. Kini semakin banyak makanan yang dijual dengan bahan berbahaya seperti pewarna tekstil, pengawet boraks dan bahan makanan lain yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Inilah yang harus dicermati oleh para ibu. Sebaiknya tidak membiarkan anak jajan sembarangan.
  • Faktor genetik, anak yang memiliki orangtua yang mengidap kanker, akan memiliki resiko lebih besar untuk menderita kanker seperti orang tuanya.
  • Obat nyamuk semprot dan lotion anti nyamuk. Dua produk anti nyamuk ini jika masuk kedalam tubuh bisa menyebabkan beberapa jenis kanker. Namun penggunaan minyak untuk mengurangi rasa gatal akibat nyamuk dinyatakan aman. karena itu sebaiknya anda menjauhkan produk ini dari anak anda.
  • Obat-obatan yang dikonsumsi si ibu saat mengandung anak. Ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi obat-obatan, karena ini dapat memicu kanker ada anak.

Asam Folat Pencegah Timbulnya Kanker

Sejumlah penelitian menyatakan bahwa folat dapat mengurangi resiko kanker, karena itu ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung folat. Folat terdapat pada beberapa jenis makanan seperti sayur, buah, susu, dan telur. Pada sayur, folat banyak ditemukan pada bayam dan brokoli. Pada buah, folat banyak ditemukan pada alpukat, jeruk, kurma, dan strawberry. Putih telur juga mengandung folat, demikian juga susu. Hindarilah 5 hal pemicu kanker pada anak agar anak anda terbebas dari kanker.
sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar