Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Daun Pandan untuk Halau Tikus Rumahan

Written By mhharismansur on Jumat, 04 Januari 2013 | 05.52

ditulis oleh  

Tikus merupakan salah satu hama yang keberadaannya sangat mengganggu dan meresahkan. Tidak seperti hama lainnya seperti nyamuk, membasmi hama tikus sangatlah susah. Hal ini disebabkan karena umur tikus yang relatif lebih panjang dan kemampuan berkembang biaknya yang terbilang tinggi. Sekali melahirkan, tikus bisa mempunyai anak minimal 6 ekor dengan masa kehamilan yang relatif singkat. Dengan kondisi ini, tidak mengherankan apabila jumlah tikus dirasakan makin lama makin meningkat dan seakan tidak habis, apalagi jika terdapat tikus di rumah. Untuk itu diperlukan cara efektif agar tikus tidak lagi merasa betah dirumah dan sepertinya daun pandan untuk halau tikus rumahan merupakan salah satu alternatif paling efisien.
Daun pandan untuk halau tikus rumahan memiliki berbagai keuntungan dibandingkan penggunaan jebakan tikus atau racun tikus. Beberapa keuntungan penggunaan daun pandan untuk alau tikus adalah:
  • Mudah. Daun pandan mudah didapatkan di sekitar rumah, karena tumbuhan daun pandan merupakan tumbuhan yang mudah tumbuh di berbagai tempat.
  • Praktis. Tidak membutuhkan waktu yang lama dalam mempersiapkannya. Cukup dengan cara diletakkan saja.
  • Alami dan tidak berbahaya. Daun pandan merupakan jenis tanaman yang alamiah, sehingga tidak terdapat resiko mematikan bagi manusia, seperti halnya penggunaan pestisida atau racun tikus.
  • Wangi. Daun pandan yang memiliki aroma wangi juga bisa digunakan sekaligus sebagai pengharum ruangan. Selain wangi, tikus rumahanpun enggan mampir.
  • Gratis. Tidak perlu mengeluarkan biaya karena keberadaan daun pandan yang mudah didapat di sekitar rumah, tinggal petik saja.
Beberapa keuntungan penggunaan daun pandan untuk halau tikus rumahan diatas, kiranya bisa dipraktekkan dengan segera untuk mendapatkan cara mudah dan praktis dalam menghalau tikus. Sebagaimana diketahui, tikus merupakan salah satu jenis binatang yang dapat menyebarkan berbagai kuman penyakit seperti penyakit pes atau liptospirosis. Penyakit pes disebabkan kuman pinjal yang biasa hidup di kulit dan badan tikus, sedangkan kuman liptospirosis disebabkan bakteri yang berkembang biak pada urin tikus. Semoga bermanfaat dan selamat membuktikan keampuhannya.
sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar