Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Rumah Asri dengan Tanaman Hias Merambat

Written By mhharismansur on Jumat, 04 Januari 2013 | 05.58


Pesona tanaman hias merambat masih menjadi daya tarik bagi pecinta tanaman. Kesan sejuk dan asri yang menambah keindahan taman di rumah Anda bisa menjadi pemandangan yang meneduhkan mata dan menenangkan pikiran. Sifatnya yang “bandel” membuat tanaman yang biasa merambat di tiang atau pagar rumah ini lebih awet dibanding tanaman hias lainnya. Sifat ini tentu tidak merepotkan orang yang merawatnya.
Ada banyak jenis tanaman hias merambat yang bisa Anda tanam di rumah. Misalnya, mawar, thunbergia, melati, arumdalu, white clemantis, flame of irian, mandevilla atau Ivy. Tanaman merambat ini bisa Anda aplikasikan sesuai dengan selera dan kondisi rumah. Biasanya tempat terbaik bagi tanaman hias merambat ini adalah tembok, tiang, pagar dan pergola. Untuk menanamnya Anda akan memerlukan pot atau ditanam langsung di tanah.
Menanam tanaman hias merambat juga harus disesuaikan dengan medianya, misalnya untuk jenis alamanda dan anggur cocok ditempatkan di atas pergola. Kedua jenis tanaman ini, sebaiknya Anda menanam langsung di tanah agar pertumbuhannya lebih baik. Dari sisi perawatan tanaman hias merambat yang ditempatkan pada pergola sebaiknya Anda menaruh jaring-jaring di bawah tanaman agar Anda mudah membersihkan daun yang berguguran. Jadi Anda tidak perlu repot menyapunya setiap hari.
Untuk tanaman hias merambat pada tembok, Anda bisa menanam pohon singonyum dan dolar. Anda tidak memerlukan alat bantu terlalu banyak karena akarnya akan menempel pada tembok. Cukup pasang kawat di tembok tersebut untuk membantu tanaman menempel.
Sedangkan tanaman hias merambat pada tiang, Anda bisa menanam di pot atau langsung di tanah. Pada awalnya hanya diperlukan tali pengikat dan Anda bisa mencopot tali pengikat saat tanaman sudah kokoh menempel pada tiang.
Perawatan tanaman hias merambat mudah yaitu memangkas tanaman jika sudah terlalu lebat, menyiramnya setiap hari dan memberikan pupuk NPK (pupuk buatan yang berbentuk cair dan mengandung fosfor, kalium dan nitrogen) sebulan sekali sebanyak 1 sendok makan untuk tanaman yang ditanam pada pot dan 2 sendok makan untuk tanaman yang ditanam di dalam tanah.
sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar