Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Terapi Nutrisi Dan Herbal Kanker

Written By mhharismansur on Jumat, 29 Maret 2013 | 14.40


Penyakit kanker merupakan penyakit berbahaya dan mematikan yang sampai saat ini belum ditemukan obat yang pasti untuk menyembuhkannya. Berbagai pengobatan yang biasa dilakukan oleh pihak medis dalam menyembuhkan penyakit kanker adalah dengan menggunakan terapi radiasi, kemoterapi, terapi target, dan tranplantasi sel induk. Namun masih ada lagi cara yang digunakan oleh seseorang dalam melawan kanker yakni terapi nutrisi dan herbal kanker.
Penerapan atau penggunaan terapi tersebut ditujukan juga untuk mencoba pertumbuhan sel kanker berkembang lebih lanjut dan pada akhirnya memperoleh kesembuhan. Mengapa pilihan terapi nutrisi dan herbal kanker ini diambil oleh sebagian orang? Hal tersebut dilakukan karena penderita tidak mau menggunakan terapi yang sudah ada di dalam dunia medis. Mereka lebih memilih cara yang alami untuk mencegah penyakit kanker.
Keganasan penyakit ini memang lebih banyak disebabkan oleh faktor luar yang mampu mempengaruhi perkembangan sel dalam tubuh manusia. Faktor yang menjadi penyebab terjadinya penyakit kanker secara umum terbagi menjadi dua yakni radikal bebas dan zat karsinogen.
Sel kanker muncul karena adanya kerusakan pada sel DNA yang disebabkan oleh dua hal tersebut yakni radikal bebas dan zat karsinogen. Kedua hal tersebut berperan penting bagi perkembangan kanker yang pada akhirnya mengegeroti tubuh seseorang. Kerusakan DNA tersebut jika dibiarkan maka akan memacu terjadinya sel kanker yang jika dibiarkan akan mampu merenggut nyawa seseorang.
Radikal bebas bisa diperoleh dari metabolisme yang ada di dalam tubuh dan juga bisa berasal dari faktor luar. Faktor luar yang merupakan radikal bebas yakni asap rokok, asap pabrik, zat kimia pada makanan dan bahan berbahaya lainnya yang ada makanan. Beruntunglah kita yang masih dikarunia oleh Tuhan Yang Maha Esa segala nikmat alam karena ternyata radikal bebas masih bisa diikat oleh vitamin dan mineral yang bersifat antioksidan.
Bahan makanan yang mengandung antioksidan biasanya adalah terdapat pada buah dan sayuran serta ikan. Dalam kombinasi makanan yang baik sebagai antioksidan yang berfungsi untuk mengikat radikal bebas dan zat karsinogen adalah bawang putih, kembang kol, brokoli, sawi, ikan, tomat, dan lain-lain.
Dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung antioksidan tersebut maka akan menekan resiko untuk kanker berkembang sehingga kemungkinan untuk orang yang belum terkena kanker juga akan kecil untuk terjangkit. Jadi terapi  nutrisi dan herbal kanker ini pada dasarnya adalah menggunakan makanan yang ada di sekitar sebagai penghambat dari perkembangan kanker.
sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar