Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Pengobatan Kanker Paru

Written By mhharismansur on Jumat, 29 Maret 2013 | 14.24


Pengobatan kanker paru sejak dini tentunya akan memperbesar kemungkinan untuk sembuh. Pengobatan kanker paru antara satu pasien dan pasien yang lain bisa saja berbeda, tergantung dari stadium kanker, umur pasien, kondisi kesehatan pasien, serta jenis kanker paru. Setelah memeriksa dengan teknik tertentu, dokter akan memutuskan metode mana yang tepat untuk pengobatan kanker paru.

1. Kanker ‘bukan sel kecil karsinoma’

Kanker jenis ini perkembangannya cukup lambat. Untuk pengobatan kanker jenis bukan sel kecil karsinoma, dokter akan memeriksa terlebih dahulu kondisi pasien dan kanker paru yang terjadi. Setelah itu, dokter akan menentukan metode apa yang tepat untuk pengobatan.
Dokter bisa menggunakan metode operasi untuk mengangkat sel kanker pada paru untuk jenis kanker pada stadium awal. Dokter juga bisa menggunakan radioterapi (menggunakan sinar X) untuk membunuh sel kanker. Metode ini memungkinkan sel kanker untuk tidak kembali lagi
Pada stadium yang parah, dokter biasanya menggunakan metode kemoterapi (dengan menggunakan obat-obatan). Kemoterapi juga bisa digunakan bersamaan metode operasi.

2. Kanker sel kecil karsinoma

Perkembangan sel kanker ini sangat cepat, dan pengobatan yang biasa digunakan adalah dengan kemoterapi dan radioterapi.
Selain pengobatan utama tadi, beberapa pengobatan tambahan juga diberikan untuk memperingan gejala-gejala dan efek dari kanker paru. Pasien bisa diberikan terapi oksigen untuk mengatasi masalah pernapasan yang terjadi pada pasien kanker paru. Pengobatan secara akupuntur juga bisa diberikan untuk mempercepat kesembuhan pasien.
Pengobatan kanker paru tidak berhenti pada matinya sel kanker pada paru. Setelah proses tadi selesai, pasien juga harus dirawat agar efek samping dari pengobatan kanker paru bisa diatasi. Selain itu, pengobatan dan perawatan yang tepat dapat mencegah terjadinya kanker lain dalam tubuh akibat pengobatan yang dilakukan.
Pengobatan kanker paru akan sangat efektif bila pasien dapat menjaga gaya hidupnya. Pasien kanker paru harus bisa menjauhi rokok dan asap rokok karena nikotin dalam rokok akan membuat sel kanker berkembang. Dengan menjauhi rokok, pasien kanker paru paling tidak dapat memperpanjang kesempatan hidupnya.
sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar