Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Gejala Kanker Paru pada Anak

Written By mhharismansur on Jumat, 29 Maret 2013 | 14.30


Kanker paru pada anak biasanya terdeteksi saat memasuki stadium akhir. Hal ini membuat kesempatan untuk sembuh menjadi lebih kecil. Bila gejala kanker paru pada anak bisa diketahui sejak dini, penyakit ini dapat diobati lebih awal dan kesempatan sembuhnya pun lebih besar.
Beberapa gejala kanker paru pada anak berikut ini harus diwaspadai, terlebih bila gejala-gejala ini muncul bersamaan. Begitu gejala berikut muncul, ada baiknya Anda memeriksakan anak Anda ke dokter.
  1. Batuk
    Bila batuk anak tidak berhenti juga, Anda bisa saja mengira ini adalah penyakit asma. Namun bila batuk tersebut tidak juga berhenti dan malah dibarengi dengan batuk darah, besar kemungkinan anak Anda menderita kanker paru.
  2. Napas pendek
    Napas pendek yang berlangsung lama hingga mingguan merupakan gejala kanker paru pada anak. Hal ini terjadi karena sel kanker berkembang di paru dan membuat pernapasan menjadi susah. Ini juga akan mengakibatkan suara anak menjadi mendesah atau mendecit.
  3. Bengkak pada leher dan wajah
    Gejala yang terlihat adalah bengkak pada leher dan wajah. Bila gejala ini juga disertai rasa sakit dan lemah pada lengan dan kaki, dan rasa sakit di dada, besar kemungkinan anak sedang mengidap penyakit kanker paru.
  4. Lemas dan lesu
    Anak-anak pada umumnya adalah makhluk yang sangat aktif dan riang. Bila ia sering merasa lemas dan lesu, suka tidur, malas dan tidak suka bermain, serta mudah lelah, Anda sebaiknya mewaspadainya atau segera memeriksakan anak ke dokter.
  5. Berat badan berkurang
    Berat badan bisa berkurang karena anak yang mengidap kanker paru biasanya kehilangan nafsu makan.
  6. Gangguan pernapasan yang sering dan berulang
    Bila anak Anda sering mendapatkan serangan gangguan pernapasan seperti serangan bronkitis, bisa saja anak Anda mengidap penyakit kanker paru.
Gejala kanker paru pada anak sebenarnya dapat dengan mudah terlihat. Oleh karenanya, orang tua harus waspada dengan gejalanya, terlebih bila anak hidup di lingkungan dengan risiko tinggi terkena penyakit kanker paru, seperti lingkungan perokok aktif.
sumber : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar