Hi ALL ,  welcome  |  MY SITE  |  PLEASE READ  |  THANK'S YOU ALL
Selamat datang di online learning, Ayo, terus belajar dan ilmu adalah teman yang paling baik. (kritik dan saran hubungi mhharismansur@gmail.com atau Hp. 081329653007)

Seluncur Internet Menggunakan Kunci Kamar Hotel

Written By mhharismansur on Senin, 31 Desember 2012 | 07.48


oleh : Zika Zakiya

Smartkey ini memungkinkan pelancong menjejalah internet, mengontrol cahaya lampu dan televisi di kamar, serta mengatur suhu.

smartkey,hotel,teknologi kunciSmartkey LG CNS. (Dok.LG CNS/CNNTravel).
Saat menginap di sebuh hotel, pernahkah Anda menghilangkan kunci kamar? Kunci kamar hotel yang satu ini harus Anda pastikan tidak boleh hilang. Pasalnya, inilah kunci kamar hotel dengan teknologi termaju.
Kunci kamar di Hotel Skypark Central, Seoul, Korea Selatan, merupakan smartkey yang memungkinkan pelancong menjejalah internet, mengontrol cahaya lampu dan televisi di kamar, serta mengatur suhu.
Smartkey ini diluncurkan Hotel Skypark Central Rabu (26/12) lalu untuk 16 kamar. Di mana tetamu yang datang bisa memilih smartkey saat melakukan check-in.
"Kami ingin melakukan kemajuan teknologi dengan gedung pintar. Jadi, bekerja sama dengan hotel ini adalah sebuah inisiatif bagi kami," ujar Dong-hui Lim perwakilan humas dari LG CNS, provider IT yang mengembangkan teknologi ini.
Menurut tim dari LG CNS, kunci ini sangat mudah digunakan. Tetamu juga bisa mengatur kondisi kamarnya dari luar hotel. Sebagai contoh, saat musim dingin, para tamu bisa mengatur suhu kamar lebih hangat. Sehingga nyaman ditempati ketika kembali ke hotel untuk beristirahat.
Meski beberapa hotel di dunia juga sudah menerapkan teknologi tablet yang ditanam di dalam kamar, LG CNS dan Hotel Skypark Central mengklaim bahwa ini pertama kalinya teknologi smartkey digunakan.
"Kami sempat melakukan uji coba sebelum secara resmi meluncurkan jasa (smartkey) ini. Para pengguna sangat menyukainya, menurut mereka itu sangat berguna," kata perwakilan pemasaran Hotel Skypark Central, Woo Hye-yeon.
Sumber: CNNTravel dan NG Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar